Wisata  

Rangkaian Hari Jadi Ciamis Ke- 380, Bupati Ciamis Lepas Arak-Arakan Pataka Ke 5 Eks Kewadanaan

CIAMIS,LIBERAL NEWS – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melepas secara langsung arak-arakan Pataka bertempat di Halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Sabtu (04/06/2022).

Acara pelepasan Ngarak Pataka tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut hari jadi Kabupaten Ciamis yang ke-380.

Ngarak Pataka ini akan dilakukan menuju 5 eks kewadanaan Kabupaten Ciamis yaitu Kecamatan Pamarican, Kecamatan Rajadesa, Kecamatan Lumbung, Kecamatan Sukamantri dan Kecamatan Cikoneng.

Dalam sambutannya, Herdiat mengungkapkan kegiatan Ngarak Pataka ini salah satunya bertujuan supaya masyarakat mengetahui hari jadi Kabupaten Ciamis dan turut serta memeriahkannya.

BACA JUGA :   Inilah Resep Pindang Gunung Khas Pangandaran Ala Saung Lesehan Agus Kucir

“Dalam peringatan HUT Ciamis yang ke 380 ini disamping kegiatan pokok ada juga kegiatan penunjang, diantaranya ngarak pataka, maksudnya supaya masyarakat tahu hari jadi Ciamis tanggal 12 Juni, karena banyak masyarakat yang belum mengetahuinya,” ucapnya.

“Kegiatan ini sebagai sarana bagi masyarakat untuk mengenal Ciamis lebih dekat, ” tambahnya.

Selain itu, dikatakan Herdiat, kegiatan tersebut juga menunjukan bahwa antara pemerintah dan masyarakat tidak ada jarak, utamanya dalam melayani masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini lebih mendekatkan lagi antara pemerintah dengan masyarakat, terlebih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

BACA JUGA :   Bupati Ciamis Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021

Dia berpesan agar dalam pelaksanaan ngarak pataka tersebut dilaksanakan dengan tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan diri sendiri dan masyarakat

“Tetap berhati-hati di jalan, utamakan diri sendiri dan masyarakat, sapa masyarakat dengan lemah lembut dan jangan menunjukan sikap arogansi, mudah-mudahan tidak ada hal yang tidak diinginkan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Ciamis, Budi Kurnia melaporkan Pataka yang dituangkan dalam bentuk bendera dengan logo Kabupaten Ciamis merupakan simbol pemersatu perjuangan dan spirit kebersamaan dalam membangun Kabupaten Ciamis kearah yang lebih baik.

BACA JUGA :   Menjelajah Wisata Pantai Batu Karas Pangandaran

“Kegiatan ini untuk lebih mendekatkan pemerintah dengan semua lapisan masyarakat, menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan serta mewujudkan kebersamaan dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Ciamis,” singkatnya. (zii)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.